Selasa, 03 Maret 2015

Belajar Perihal Alas Bedak atau Foundation



Tiap-tiap wanita pasti telah pernah mendengar perihal Foundation atau Alas Bedak. Umumnya alas bedak dipakai untuk bikin riasan muka lebih awet serta menutupi kekurangan kulit muka. Namun beberapa wanita memakai alas bedak ini terlampau banyak serta tidak tipis hingga bikin riasan muka tampak tak alami bahkan juga condong seperti topeng. Mau tahu type – type foundation serta langkah menerapkannya? Simak informasi di bawah ini yuk!

Type – Type Foundation

1. Mousse atau Whipped Foundation

Bentuk foundation ini mirip cream hingga mempermudah kita untuk menerapkannya di wajah. Anda bisa memoleskannya sedikit untuk sedikit serta perlahan-lahan – tempat pada kulit muka agar memperoleh tampilan kulit yang lebih mulus. Pada intinya, foundation ini pas untuk seluruhnya type kulit, namun paling dianjurkan untuk Anda yang mempunyai kulit condong kering.

2. Liquid Foundation

Untuk memperoleh hasil yang prima, pakai sponge lembab saat menerapkannya di wajah. Di bagian – sisi yang susah dijangkau seperti pada sudut mata atau bibir, Anda bisa memakai sponge dengan ujung runcing atau cotton bud. Bila anda mau pilih alas bedak type ini yang waterproof (tahan air), Anda mesti coba tes alergi terlebih dulu. Lantaran pada sebagian type kulit, type ini lebih punya potensi mengakibatkan iritasi enteng.

3. Krim to Powder Foundation

Sedikit merk kosmetik yang keluarkan type foundation ini. Memiliki bentuk cair, tetapi bakal kering mirip bedak saat diterapkan ke muka. Pemakaian bedak juga tidak lagi diperlukan. Lebih simpel serta efektif lantaran biasanya bisa bertahan sepanjang hari serta kurangi terlihatnya minyak di seputar muka.

Langkah – langkah menerapkan foundation

1. Tentukan foundation yang warna serta macamnya sesuai sama type kulit muka. Baiknya, tentukan satu warna lebih tua pada kulit muka agar saat dipakai, muka tak tampak lebih jelas serta seperti memakai topeng.

2. Lantaran sifatnya cepat kering, simpan terlebih dulu foundation ke punggung tangan saat sebelum di uraikan ke muka. Foundation yang segera dioleskan ke muka serta jadi kering lantaran anda mesti menuturkan ke sisi muka yang lain bakal menyebabkan spot putih di wajah, yakni sisa dari foundation yang jadi kering tadi.

3. Agar foundation tahan lebih lama, anda bisa memakai make-up base atau primer yang terbuat dari silikon saat sebelum memakai foundation.

4. Untuk membuat kesan alami, sesudah memakai foundation, anda bisa memakai bedak tabur yang dipoles tidak tebal. Compact powder atau bedak padat terus diperlukan untuk membereskan riasan di siang hari waktu riasan mulai memudar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar